-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ajak Warga di Lokasi TMMD Manfaatkan Halaman Rumah
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ajak Warga di Lokasi TMMD Manfaatkan Halaman Rumah

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ajak Warga di Lokasi TMMD Manfaatkan Halaman Rumah


Foto, Bibit yang akan ditanam dihalaman para 
warga dilokasi TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar.

SpiritNews. com.- Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pagan mengajak masyarakat di Lokasi TMMD 102, agar dapat manfaatkan pekarangan rumah agar tanaman dapat tumbuh subur dengan menghasilkan banyak buah, komoditas tanaman pala membutuhkan ketelatenan, perhatian extra.

Hal tersebut tercapai tentu saja harus dengan keseriusan dari sisi pemenuhan kebutuhan perawatan tanaman dengan mempertimbangkan struktur tanah kecamatan Bontosikuyu yang dinilai sangat tepat dan cocok untuk dijadikan sebagai kawasan pengembangan budidaya tanaman pala.

Sementara menurut Hj. Andi Maulana, SP., MP, Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Kep. Selayar menjelaskan di sela-sela acara penyerahan dan penanaman tujuh ribu pohon pala yang menandai dimulainya kegiatan TMMD 102 di Tahun 2018, diwilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar, untuk kategori sasaran non fisik.

Selain menitipkan harapan tata cara perawatan tanaman pala, Andi Maulana turut menghimbau dan meningkatkan masyarakat untuk memulai kegiatan pemanfaatan pekarangan sebagai salah satu bentuk sarana pendukung dalam kerangka pemenuhan kebutuhan sandan pangan keluarga sehari – hari.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak berputus asa dalam memanfaatkan pekarangan dapat diawali , dengan melakukan kegiatan penanaman umbi-umbian, kacang-kacangan ,tomat, cabe, dan jenis tanaman hortikultura yang lainnya .

Hal tersebutlah yang kemudian mendasari pemberian bantuan bibit tanaman dari Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten mulai dari jenis tanaman pala, cengkeh, mangga, serta tanaman hortikultura lain yang dianggap sesuai dengan suhu dam kultur tanah kampong Lopi-Lopi.

Sambung Andi Maulana berharap agar penataan dan pemanfaatan lahan pekarangan rumah sebagai media bercocok tanam akan berdampak secara positif terhadap kelestarian lingkungan kehidupan masyarakat.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat akan dapat secara perlahan lahan menekan dan mengurangi belanja kebutuhan harian rumah tangga, terutama untuk menutupi kebutuhan sayur mayur, tambahnya. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.