SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Tim Lomba Kunjungi KUA Galesong Peserta Lomba KUA Teladan Di Takalar
Tim Lomba Kunjungi KUA Galesong Peserta Lomba KUA Teladan Di Takalar

Tim Lomba Kunjungi KUA Galesong Peserta Lomba KUA Teladan Di Takalar


Foto, Plt Kanwil (Kemenag Sulawesi Selatan H. Iskandar Fellang, 
Kepala Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahid, Kasubbag Informasi dan Humas H. Achmad Sopyan 
didampingi oleh Ka Kemenag Takalar Hj. Adliah.
 
SpiritNews. com.- Tim Lomba Kantor Urusan Agama (KUA) teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Pada Hari Kamis lalu, kembali melakulan penilain KUA yang nantinya akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang lomba KUA teladan tingkat Nasional.

Pelaksana Tugas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan H. Iskandar Fellang, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Abdul Wahid, Kasubbag Informasi dan Humas H. Achmad Sopyan, dan beberapa kepala seksi pada Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Sulsel, yang tergabung dalam tim penilai KUA Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penilaian di KUA Kecamatan Galesong.

Tim yang tiba di lokasi penilaian disambut dengan pengalungan bunga kepada Plt.Kakanwil dan Kabag TU Kanwil oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Takalar Hj. Adliah dan jajarannya, serta dengan gelaran kesenian tradisional "Anggaru"yang telah disiapkan oleh KUA Kecamatan Galesong.

Kepala KUA Galesong, Hasid Hasan Palogai dalam laporannya mengatakan bahwa, pelayanan nikah di wilayahnya sepenuhnya menggunakan aplikasi SIMKA, dengan mencakup 14 desa, dan berdasarkan indeks kepuasan masyarakat yang penilaiannya menggunakan beberapa indikator penilaian yang diisi oleh masyarakat yang datang di KUA Galesong, nilai rata rata kepuasan kinerja baik.

Kepala kantor kemenag takalar Hj,Adliah,mengatakan lomba KUA teladan merupakan Barometer ukuran kwalitas pelayanan terhadap masyarakat,ini merupakan tantangan bagi KUA lain ditakalar untuk berbenah guna menjadi wakil kabupaten Takalar pada ajang Lomba KUA Teladan di masa mendatang.

Sementara Pelaksana Tugas Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, H. Iskandar Fellang menyampaikan bahwa, Takalar masuk sebagai salah satu nominasi sebagai KUA Teladan Tingkat Provinsi setelah dilakukan penilaian beberapa bulan yang lalu, dan lomba kali ini untuk mengukur bagaimana layanan yang selama ini kita berikan masyarakat apa sudah maksimal.

Kunjungan kedua kalinya karena KUA galesong masuk sebagai salah satu KUA teladan tahap, lomba kua untuk meningkatkan kinerja, ini merupak , 6 kabupaten untuk mencari yang terbaik untuk mewakili sulsel. pelayanan d kua yg paling menyentuh masyaraka, atau d akar rumput, olehnya layanan harus dilakukan sebaik-baiknya. agar masyarakat di kecamatan galesong memberikan informasi kepada kua apabila ada kekurangan dalam melakukan pelayanan, sehingga apa yang kurang dapat.

Mewakili Bupati Takalar,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Muh.Darwis,berharap KUA Galesong dapat menjadi wakil Sulawesi selatan pada ajang lomba KUA Teladan Tingkat Nasional,dia meminta doa dan dukungan masyarakat Takalar agar KUA Galesong menjadi yang terbaik diantara 6 KUA di Sulsel yang masuk Grand Final. (*).



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.