-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Bupati Takalar Bersama Alumni IPB, Tanam Perdana Padi Unggul Varietas IPB 3S
 Bupati Takalar Bersama Alumni IPB, Tanam Perdana Padi Unggul Varietas IPB 3S

Bupati Takalar Bersama Alumni IPB, Tanam Perdana Padi Unggul Varietas IPB 3S

Foto, Bupati Takalar H Sayamsari Kitta, menanam perdana Padi Unggul Varietas IPB 3S,
 Pada Hari Senin, Tanggal 21 Mei 2018.

SpiritNews.com.- Kepala pemerintahan (Bupati) Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM Tanam Perdana Padi Unggul Varietas IPB 3S di Lingkungan Masago Kelurahan Maradekaya Kec. Pattallassang Kab. Takalar yang diselenggarakan oleh Pemkab Takalar melalui dinas Pertanian Kab. Takalar kerjasama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Cabang Takalar. Senin, 21 Mei 2018.

Sementara penangkaran benih padi Unggul Varietas IPB 3S tersebut disponsori oleh Himpunan Alumni IPB Cabang Takalar dan akan dibagikan di setiap Kecamatan yang bertujuan sebagai modal bertani berjamaah bagi para petani di Kab. Takalar.

Pada kesempatan itu, H. Syamsari Kitta, mengatakan bahwa tanam padi ini dilakukan dalam rangka swasembada pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Takalar, katanya.

Selain itu, mengajak agar masyarakat dapat meningkatkan produktivitas pertanian daerah kita, jangan sampai ada lahan kosong karena target Pemkab saat ini yaitu menolkan lahan tidur. Dengan ini kesejahteraan petani meningkat dan daerah kita dapat lebih maju,”. Urai H. Syamsari.

Lebih lanjut Ketua Himpunan Alumni IPB Cabang Takalar Ir. Mursalim menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan dari Seluruh Alumni IPB Cabang Takalar untuk membantu Pemda Takalar di dalam mensukseskan P22 khususnya di bidang pertanian sehingga peningkatan produktivitas terutama padi di Takalar dapat tercapai.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk sementara, sawah yang ditanami saat ini seluas 1 hektar khusus benih padi dari Himpunan Alumni IPB Cabang Takalar, jelasnya.

Sambung Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, dan anggota Himpunan Alumni IPB Cabang Takalar  juga turut hadir dalam tanam perdana padi unggul Varietas IPB 3S. (*) Sumber berita Humas dan Protokol Pemkab Takalar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.