-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
PD-Parkir Makassar Raya,Akan Berlakukan Parkiran Online
PD-Parkir Makassar Raya,Akan Berlakukan Parkiran Online

PD-Parkir Makassar Raya,Akan Berlakukan Parkiran Online

Photo,Ilustrasi

SpiritNews.com.- Pemerintah Kota Makassar,melalui PD Parkir Makassar raya saat ini tengah melakukan survei pemetaan wilayah titik-titik parkir yang dimungkinkan akan diberlakukan progres smart parking, Dirut PD Perkir Irianto Ahmad menyampaikan kami Langsung lanjut pasca Event F8, tadi mulai survei titik-titik di kota ini.

Nanti titik ini saya sudah arahkan tim untuk membagi kepada tiga daerah klasifikasinya, daerah padat, sedang dan tidak padat, kemudian Untuk memaksimalkan penataan wilayah ini dibutuhkan waktu hingga sepekan atau lebih dari 10 hari. Sehingga, smart parking ini bisa mulai diberlakukan awal Oktober nantinya.

Tujuan dilakukan survei untuk menentukan efektivitas titik parkiran dan demi memberikan kesejahteraan terhadap seluruh juru parkir (jukir) lalu Hasil survei lokasi pun ke depan ada penggabungan wilayah antara daerah sedang dan tidak padat kendaraan.

Lebih jelas disampaikan bahwa untuk kesejahteraan jukir tetap ada sharing kita lakukan, tapi sekarang tidak lagi berupa tunai. Kita sudah profesionalkan dibuatkan ATM para jukir, setiap saat bisa pantau lewat HP-nya," kata Dirut Parkir

Sementara, penarikan tarif kepada pengguna jasa parkir tetap diupayakan biaya normal. Untuk kendaraan roda dua (motor) tetap Rp1.000, roda empat (mobil) Rp2.000,ini Smart Parking sudah pernah disimulasikan oleh PD Parkir saat event Makassar F8 berlangsung. dimana pelayanan jasa oleh jukir sudah dilengkapi dengan satu set alat berupa handphone android dan printer.

Kerja-kerja sistem online ini di antaranya, jukir cukup mengambil gambar kendaraan melalui android dan secara otomatis akan keluar struk parkir melalui printer, Adapun setiap android yang sebelumnya telah diisi voucher dengan nominal Rp1 juta secara otomatis akan terdebet sesuai dengan tarif parkir yang berlaku.

Sambungnya mengungkapkan bahwa Transaksi lapangan langsung masuk ke rekening milik PD Parkir melalui voucher yang dimasukkan ke dalam android para jukir.

Dia juga menjelaskan bahwa pembayaran oleh pengguna parkir yang dibayarkan ke jukir akan kembali dibelikan voucher untuk men-top up (isi ulang) HP jika uang elektronik di dalamnya sudah habis oleh petugas pengawas PD Parkir yang berjaga,jelas Anto seraya menyebut nantinya tidak ada lagi transaksi parkir secara tunai.(*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.