SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Plt.Kadiskominfo Buka Sosialisasi Perda No. 8 Thn 2015
Plt.Kadiskominfo Buka Sosialisasi Perda No. 8 Thn 2015

Plt.Kadiskominfo Buka Sosialisasi Perda No. 8 Thn 2015

Foto,Plt. Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Prov. Sulsel, Drs. H. M. llyas lskandar, M.Si, 
saat membuka acara  Sosialisasi Peraturan Daerah No.8 Tahun 2015,
tentang Penyelenggaraan Pemerintahan berbasis Teknologi lnformasi.


SpiritNews.com.- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Prov. Sulsel, Drs. H. M. llyas lskandar, M.Si, hadiri acara Sosialisasi Peraturan Daerah No.8 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemerintahan berbasis Teknologi lnformasi dan Komunikasi, Bertempat di Hotel Sahid  Makassar,Pada Hari Selasa,Tanggal  (13/12/2016).

Sementara dalam sambutannya Plt,Kadiskominfo menyatakan bahwa perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah melahirkan masyarakat informasi yang semakin besar tuntutannya akan hak untuk mengetahui dan memperoleh informasi, termasuk informasi dari institusi yang berkompeten dalam penyebarluasan informasi.

Fakta yang ada saat ini bahwa hampir 70% informasi yang dikonsumsi masyarakat bersumber dari pemerintah dan 67% dari informasi tersebut justru menyerang dan mengkritisi kebijakan pemerintah itu sendiri.

Lebih lanjut Ilyas Iskandar menyampaikan, keberadaan Perda No. 5 Tahun 2015 merupakan produk hukum yang dihasilkan oleh DPRD bersama Pemerintah Provinsi Sulsel, sangat strategis untuk menjaga iklim informasi di kalangan masyarakat dan tentu saja yang tidak kalah pentingnya adalah tujuan dari keberadaan ini dapat tercapai dengan baik yaitu : mencerdaskan kehidupan masyarakat, meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik, membuka kesempatan yang luas dan sama kepada setiap orang untuk mengakses informasi publik, dan mengembangkan perdagangan dan perekonomian daerah.

Sementara, Ketua Panitia, Dra. Hj. Erlin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada Pimpinan, staf, mahasiswa dan masyarakat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) agar dapat melakukan diseminasi atau penyebaran informasi, disamping itu dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang bagaimana mengoptimalisasi penggunaan transportasi massa dalam mengurangi kemacetan.

Hadir pada acara tersebut Dr. lr. Syafruddin Syafri, MT, Dosen Unhas dan Muh. Syufri Mustafa, S.Si., M.S, Ketua Jurusan Teknik Informatika STMIK Dipanegara serta para Kepala Bidang Dinas Perhubungan dan Kominfo Prov. Sulsel dan juga hadir Kepala Bagian Pengolahan Data Elektronik Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Sulsel.(*),Sumber berita Humas Pemprov Sulsel.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.