INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Irjen Pol Muktiono,Resmi Menjadi Kapolda Sulsel
Irjen Pol Muktiono,Resmi Menjadi Kapolda Sulsel

Irjen Pol Muktiono,Resmi Menjadi Kapolda Sulsel


Foto,Kapolda Sulsel  Irjen Pol Drs Muktiono dan Nyonya Muktiono.

SpiritNews.com.- Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Muktiono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulsel, menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan,yang ditempatkan menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat (Jabar).

Selanjutnya pengalaman dan jabatan selama menjadi anggota Polri,Irjen Pol Muktiono,pernah menduduki sejumlah jabatan,di antaranya menjabat sebagai kapolres Cirebon dan Dir Intelkam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Irjen Pol Muktiono telah menjabat jabatan penting diiinstitusi polri diantaranya l,Karo Ops Polda Jabar, Dir Sosial Budaya Baintelkam Polri,kemudian,menjabat sebagai Kapolda Maluku,setelah itu, Muktiono ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru Kasespikma Sespim Polri dan Anjak Utama Bidang Sosial Ekonomi Staf Ahli Intelijen Kapolri dan pada hari sabtu,tanggal 17 Desember 2016,dipilih untuk menjabat jabatan sebagai Kapolda Sulsel.

Sementara pergantian Kapolda Sulsel,sesuai dengan salinan surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST/2987/XII/2016, Senin (12/12/2016),Muktiono lahir di Jakarta pada 19 Agustus 1963. 

Keenam Kapolda itu di antaranya Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito yang dulunya dijabat oleh Irjen Wilmar Marpaung. Ada Irjen Anton Charlian menjadi Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Bambang Waskito.

Lalu, ada Kapolda Kapolda Sulsel Irjen Muktiono yang dulunya dijabat oleh Irjen Anton Charlian. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Agung Budi Maryoto yang dulunya dijabat Irjen Djoko Prastowo.

Kapolda Papua Barat yang dulu dijabat oleh Brigjen Royke Lumowa kini diambil alih Brigjen Martuani Sormin dan yang terakhir ada Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Nandang yang dulu dijabat oleh Lukman Wahyu.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono diketahui lahir di Jakarta pada 19 Agustus 1963. Dia merupakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1985.(*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.