-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
IMM FAI Unismuh Gelar 15 Jenis Lomba
IMM FAI Unismuh Gelar 15 Jenis Lomba

IMM FAI Unismuh Gelar 15 Jenis Lomba


Foto bersama seusai pembukaan Pentas III IMM FAI.


SpiritNews.com.- Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar, menggelar 15 jenis lomba pada Pekan Intelektual, Spiritual, dan Humanitas (Pentas) III, di Kampus Unismuh Makassar, 14-19 Desember 2016.
Ke-15 jenis lomba tersebut, terdiri atas tiga kegiatan Intelektual, yakni Orasi Ilmiah, Cerdas Cermat, dan Rangking 1. Selanjutnya, empat kegiatan Spiritual, yakni Ceramah Agama, Syahril Al-Qur’an, Kaligrafi, dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ.

Pada kegiatan Humanitas, Pikom IMM FAI Unismuh Makassar menggelar delapan jenis kegiatan sekaligus, yakni pertandingan futsal, pertandingan tenis meja, pertandingan catur, pertandingan bulutangkis, lomba desain spanduk, musikalisasi puisi, akustik, serta stand up commedy.

“Selain itu, kami juga mengadakan tabligh akbar dengan menghadirkan ustadz Muslim Mubarak, Pembina Pesantren Ulama Tarjih Unismuh Makassar, dengan tema Jadikan Al-qur’an sebagai Sahabat,” jelas Ketua Umum Pikom FAI Unismuh Makassar Ridwan Malik, didampingi Ketua Panitia Pentas III Edi Sutoyo, Ketua Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga IMM FAI Unismuh, Ardiansyah, kepada wartawan, di Makassar, Sabtu, 17 Desember 2016.

Pentas III IMM FAI Unismuh Makassar, kata Ridwan, diikuti mahasiswa Unismuh dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah se-Kota Makassar.

Kreativitas dan Inovasi
 

Wakil Dekan IV FAI Unismuh Makassar, Ahmad Nasir, saat membuka secara resmi Pentas III IMM FAI Unismuh Makassar, di Auditorium Al-Amien Kampus Unismuh, Rabu, 14 Desember 2016, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pikom IMM FAI Unismuh.

“Melalui kegiatan Pentas III ini, diharapkan akan lahir kader-kader IMM yang sebenar-benarnya sebelum menjadi umat Islam yang sebenar-benarnya.

Berlomba-lombalah menjadi yang terbaik. Bersatulah sebagai dasar untuk meraih kesuksesan bersama,” tutur Ahmad Nasir.

Wakil Dekan III FAI Unismuh Makassar, Ferdinan, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pikom IMM FAI dan mengemukakan bahwa keberadaan IMM di tingkat fakultas terutama bertujuan menjalankan misi dakwah di kalangan mahasiswa sebagai pelanjut perjuangan Nabi Muhammad SAW, serta pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, yang dibingkai dalam pola kaderisasi.

“Untuk mengembangkan misi dakwah di kalangan kampus, dibutuhkan kreativitas dan inovasi, sehingga dakwah itu ada seninya, ada daya tariknya. Pentas III atau Pekan Seni Intelektual, Spiritual, dan Humanitas jilid III ini merupakan wujud kreativitas dan inovasi dalam menjalankan misi dakwah di kalangan mahasiswa FAI Unismuh Makassar,” tutur Ferdinan. (Asnawin-SpiritNews).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.