SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wawali Makassar,Wacanakan Tes HIV/AIDS Disetiap Sekolah
Wawali Makassar,Wacanakan Tes HIV/AIDS Disetiap Sekolah

Wawali Makassar,Wacanakan Tes HIV/AIDS Disetiap Sekolah


Foto,Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal (Deng Ical).

SpiritNews.com.- Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Makassar,sampai dibulan Juni 2016 ini,telah mencatat jumlah pengidap HIV/AIDS sudah mencapai sebanyak  5.746 orang,untuk itu, Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Makassar mewacanakan pemeriksaan HIV/AIDS di sekolah.

Sementara pada acara Coffee Morning, di Warkop Phinisi’ta, Jalan Hertasning, Pada Hari Kamis,Tanggal 17/11/2016,Ketua Pelaksana Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Makassar, Syamsu Rizal MI,meminta agar perhatian lebih diberikan di bidang pendidikan untuk mengatasi masalah HIV/AIDS.

Dikatakan bahwa sekarang yang masuk SMP dan masuk SMA harus free test,ujar Wakil Wali Kota Makassar ini,Free test yang dimaksud Deng Ical adalah tes HIV/AIDS,yang dilakukan bagi siswa SMP dan SMA yang baru masuk.

Lebih jelas disampaikan bahwa kegiatan ini selain wilayah sekolah,Deng Ical juga mengungkapkan free test juga pernah dilakukan di tingkatan kampus yang ada di Makassar,jelasnya.

Sambung Wawali menuturkan bahwa ernah kita dengan salah satu lembaga sosial di kampus, malam hari. Dari 86 mahasiswa yang kita tes, ada tiga yang positif, tuturnya.

Diakhir keterangannya mengatakan bahwa secara parsial,mengenai penanganan masalah HIV/AIDS merupakan tugas dari Dinas Kesehatan.  “Namun kendala utamanya secara finansial,tambahnya.(*)


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.