-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden Jokowi,Apresiasi Resminya Beroperasi Pelabuhan Untia Makassar
Presiden Jokowi,Apresiasi Resminya Beroperasi Pelabuhan Untia Makassar

Presiden Jokowi,Apresiasi Resminya Beroperasi Pelabuhan Untia Makassar


Foto,Kepala Negara RI,Joko Widodo didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti (ketiga kiri), dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri) menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan Pelabuhan Perikanan (PP) Untia,Makassar,Provinsi Sulsel.

SpiritNews.com.- Kepala Negara (Presiden) Republik Indonesia Joko Widodo,telah meresmikan pengoperasian “Pelabuhan Perikanan Untia, Makassar, Sulawesi Selatan”, Pada Hari Sabtu, 26 November 2016,pada kesempatan tersebut,Presiden  Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah berkomitmen melindungi industri perikanan dan nelayan.

Sementara menurutnya beroperasinya "Pelabuhan Untia ini, kami berikan solusi untuk meningkatkan produksi perikanan Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar,"tutur  Jokowi Pada Hari Sabtu,Tanggal 26 November 2016.

Jokowi mengatakan Pelabuhan Untia berlokasi sangat strategis di Kawasan Industri Makassar (Kima) dan dekat dengan pelabuhan umum untuk ekspor,oleh itu, pengembangan Pelabuhan Untia diharapkan menjadi sentra produksi perikanan yang terhubung dengan pelabuhan perikanan lain di Sulawesi Selatan.
Lanjut dijelaskan yakni  Pelabuhan Perikanan (PP) Cempae, PP Maccinibajji, PP Kalibone, PP Potere, PP Beba, PP Labuang, PP Barombong, PP Boddia, PP Lonrae, PP Birea, PP Bentenge, PP Kajang, PP Tongke-tongke, dan PP Lappa.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga berharap agar pengembangan Pelabuhan Untia akan menjadi pengembangan yang baik bagi produksi perikanan nasional,dengan mencapai  target ekspor Sulawesi Selatan semakin besar, yang sudah mencapai 10 persen dari sasaran ekspor nasional bebernya.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.