SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
 Ketua PWI,Tahun 2017 Wartawan Harus Bersertifikasi
 Ketua PWI,Tahun 2017 Wartawan Harus Bersertifikasi

Ketua PWI,Tahun 2017 Wartawan Harus Bersertifikasi


Foto,Ketua PWI H Margiono

SpiritNews.-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono,mengatakan bahwa untuk mendorong seluruh wartawan,melakukan sertifikasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para pekerja.

Sementara menurut Margino,Pada kesempatan menyampaikan bahwa pada 2017 jumlah wartawan bersertifikat akan lebih banyak,sekarangpun  jumlahnya masih di bawah 15 ribu wartawan,tutur Ketua PWI   Margiono pada seminar komunikasi di Universitas Budi Luhur Jakarta,baru baru ini.

Dikatakan bahwa dalam kurun waktu lima tahun terakhir,  PWI Pusat telah melakukan sertifikasi terhadap sekitar 10 ribu wartawan,selain itu PWI juga menghasilkan   empat  ribu lulusan sekolah jurnalisme di Indonesia.

Lanjut diungkapkan bahwa terkait  sertifikasi wartawan tersebut, tambah Margiono,Dewan Pers bakal dideklarasikan saat acara Hari Pers Nasional Pada Februari 2017,yang bakal diadakan di  Ambon,Maluku.

Selain mendeklarasikan sejumlah wartawan yang sudah bersertifikasi,juga mendeklarasikan media yang telah memenuhi standar perusahaan pers.
terkait sertifikasi profesi wartawan.

Sementara menurut Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo,menyarankan agar para wartawan yang bergabung dalam organisasi pers yang sudah diverifikasi oleh Dewan Pers,Adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Asosiasi Jurnalis Televisi Indonesia (AJTI). 

Ketua Dewan Pers juga menambahkan bahwa kalau wartawan hendak mendapatkan pelatihan dan sertifikasi,tak ada jalan lain selain bergabung dengan organisasi wartawan,tambah Yosep,dengan sapaan akrabnya Stanley.(*).


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.