SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
BPKAD,Pentingnya Pengelola Aset Ketahui Barang Milik Daerah
BPKAD,Pentingnya Pengelola Aset Ketahui Barang Milik Daerah

BPKAD,Pentingnya Pengelola Aset Ketahui Barang Milik Daerah


Photo,BPKAD melaksanakan Kota Makassar menggelar worskhop,
 di Hotel Sutomo Pada Hari Senin,Tanggal 21/11/2016.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kota Makassar,mengatakan bahwa ini salah satu upaya untuk  mencega temuan dalam pengelolaan barang dan jasa milik daerah,Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar menggelar worskhop di Hotel Sutomo Pada Hari Senin,Tanggal 21/11/2016.

Sementara pada kesempatan tersebut,Kabid keuangan dan aset daerah, Iswandi mengungkapkan tujuan kegiatan adalah memberikan pemahaman dan kesamaan perepsi kepada PNS perihal pengelolaan dan pendatangan barang milik daerah dari anggaran non APBD.

Dijelaskan bahwa warskhop ini sangat penting untuk para SKPD mengetahui pentingnya pengelolaan barang milik daerah,ujarnya disampaikan juga bahwa workshop pengelolaan barang milik aset daerah angkatan 20 pemkot Makassar, dihadiri perwakilan dari UPTD Sekolah tingkat DD dan SMP lingkup Makassar.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini banyak prnemuan dari pengawasan dalam hal persoalan barang sehingga perlu dilakukan pemahaman dan pelatihan kepada jajaran SKPD.

Selain itu dikatakan bahwa semua yang sering dterjadi dalam hal pengelolaan barang, itu sebabnya kita lakukan pelatihan untuk diberikan pemahaman,kata Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh menutirkan kegiatan ini sebagai wujud untuk pengelolaan barang dengan baik.

Sementara menurutnya saat ini banyak pejabat yang pinda ke instansi lain, barang atau mobilnya juga di bawa. Ini yang perlu dipahami semua pihak,lebih lanjut dikatakan bahwa ini salah satu merai Pemkot Makassar meraih opini Jawar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah bagaimana mengelolah barang dan aset dengan baik.

Ibrahim Saleh mengungkapkan bahwa sertifikasi barang dan aset milik daerah sangat penting, jadi ketika mendatangkan barang harus ada sertifikasi. Yang belum dicatat harus dicatat sesuai administrasi untuk dipelihara,jelasnya Ibrahim Saleh. (Humas Pemkot-SpiritNews).



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.