SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
 Aplikasi Mobile PLN Telah Diluncurkan
 Aplikasi Mobile PLN Telah Diluncurkan

Aplikasi Mobile PLN Telah Diluncurkan

Foto,Petugas mengecek trafo mobile di Gardu Induk PLN Karet Baru, Jakarta, Senin lalu.

SpiritNews.Com.- Saat ini PT PLN (Persero) telah meluncurkan aplikasi yang dapat diunduh melalui telepon pintar, dengan nama 'PLN Mobile' untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sementara menurut Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan mengatakan, aplikasi berbasis Android di Google Play Store tersebut merupakan produk inovasi PLN bekerja sama dengan anak perusahaan, PT Indonesia Comnet Plus.

Lanjut disampaikan bahwa layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola pengaduan dan keluhan pelanggan menjadi lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur," kata Agus.

Menurut dia, PLN Mobile terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). PLN Mobile, lanjutnya, merupakan wujud inovasi dan layanan pusat kontak (contact center) "PLN 123".

Selain itu,Agus mengatakan, dengan aplikasi "PLN Mobile", maka pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tagihan, pemadaman, maupun layanan PLN.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa "Pelanggan juga dapat mudah menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi," katanya.

Sejumlah fitur dalam aplikasi "PLN Mobile" antara lain cek tagihan dan riwayat token, simulasi permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara.

Sambung disampaikan bahwa  Aplikasi ini juga bisa melayani permohonan pasang baru/perubahan daya/penyambungan sementara, informasi tarif listrik terkini, dan cek status pengaduan.

Ke depan, lanjutnya, fitur yang akan muncul seperti layanan menghubungi PLN 123 tanpa melalui telepon, tetapi menggunakan 'voice over internet protocol' (VOIP) dan juga info pemeliharaan, sehingga pelanggan dapat mengetahui alasan mengapa pemadaman terjadi. 
 
Dia juga menambahkan bahwa Aplikasi 'PLN Mobile' dapat diunduh melalui 'smartphone' berbasis Android di Google Play Store.(*),Sumber Berita Antara dan Republika.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.